Laporan 01/03/2022 Situasi Covid-19 Kab. Banggai Kepulauan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu dan slamat sore, Bapak/Ibu yang kami hormati, kembali kami melaporkan situasi covid-19 di Kabupaten Banggai kepulauan. Update, 01 Maret 2022. Jam 16.00 Wita, Sbb :

1. Pada hari ini terlapor 10 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 diwilayah :

1. Kecamatan Bulagi Selatan 4 kasus tersebar di Desa Lemelu 1 kasus berdasarkan hasil Pemeriksaan spesimen Covid-19 dengan menggunakan Rapit Antigen oleh Fasilitas Kesehatan UPTD Puskesmas Bonepuso dan Desa Lolantang 3 kasus berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen Covid-19 dengan menggunakan Rapit Antigen oleh Fasilitas Kesehatan UPTD Puskesmas Lolantang.

2. Kecamatan Bulagi 1 kasus di Desa Peling Seasa berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen Covid-19 dengan menggunakan Rapit Antigen oleh Fasilitas Kesehatan UPTD Puskesmas Salakan.

3. Kecamatan Tinangkung 1 kasus di Desa Baka berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen Covid-19 dengan menggunakan Rapit Antigen oleh Fasilitas Kesehatan UPTD Puskesmas Salakan.

4. Kecamatan Tinangkung Selatan 1 kasus di Desa Tinangkung berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen Covid-19 dengan menggunakan Rapit Antigen oleh Fasilitas Kesehatan UPTD Puskesmas Mansamat.

5. Kecamatan Totikum 2 kasus di Desa Sambiut berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen Covid-19 dengan menggunakan Rapit Antigen oleh Fasilitas Kesehatan UPTD Puskesmas Totikum.

6. Kecamatan Tinangkung Utara 1 kasus di Desa Ponding-ponding berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen Covid-19 dengan menggunakan Rapit Antigen oleh Fasilitas Kesehatan UPTD Puskesmas Salakan.

II. Kasus Aktif saat ini dalam pemantauan berjumlah 173 kasus tersebar di wilayah :

1. Kecamatan Bulagi Utara 11 kasus tersebar di Desa Ombuli 4 Kasus, Desa Sambulangan 2 kasus dan Kelurahan Sabang 5 kasus

2. Kecamatan Tinangkung 68 kasus tersebar di Kelurahan Salakan 23 kasus, di Desa Baka 25 kasus dan di Desa Kautu 2 kasus, di Desa Bongganan 9 kasus, Di Desa Tompudau 7 kasus, dan di Desa Saiyong 1 kasus.

3. Kecamatan Buko Selatan 19 kasus di Desa Landonan Bebeau 4 kasus, di Desa Lumbi-lumbia 7 kasus, Desa Lelang Matamaling 2 kasus, Desa Kambani 3 kasus, di Desa Apal 2 kasus, dan Di Desa Buko 1 kasus.

4. Kecamatan Liang 1 kasus di Desa Apal

5. Kecamatan Peling Tengah 13 kasus tersebar di Desa Patukuki 6 kasus, Desa Luk 2 kasus, Desa Kolak 3 kasus dan Desa Tombos 2 kasus.

6. Kecamatan Buko 7 kasus di Desa Malanggong 3 kasus dan di Desa Tataba 3 kasus dan Desa Labasiano 1 kasus

7. Kecamatan Bulagi 7 kasus di Desa Bulagi 1 3 kasus, di Desa Kambal 2 kasus, Didesa Alul 1 kasus dan di Desa Peling Seasa 1 kasus.

8. Kecamatan Tinangkung Selatan 11 kasus di Desa Tobungin 1 kasus di Desa Kampung Baru 2 kasus, di desa Paisumosoni 1 kasus dan di Desa Mansamat B 2 kasus, Didesa Mansamat A 1 kasus, Di Desa Gansal 1 kasus, di Desa Tinangkung 2 kasus, dan Di Desa Sasampean 1 kasus.

9. Kecamatan Totikum 16 kasus tersebar di desa Bolonan 3 kasus, Desa Lopito 3 kasus, Desa Sambiut 4 kasus Desa Sampaka 3 kasus, Desa Batangbabasal 1 kasus dan Desa Tone 2 kasus.

10. Kecamatan Tinangkung Utara 2 kasus tersebar di Desa Lalong 1 kasus dan di Desa Ponding-ponding 1 kasus.

11. Kecamatan Bulagi Selatan 16 kasus di Desa Lolantang 11 kasus, Di Desa Bonepuso 3 kasus, di Desa Babang 1 kasus dan Di desa Lemelu 1 kasus.

12. Kecamatan Totikum Selatan 3 kasus tersebar di Desa Kalumbatan 1 kasus, Didesa Lobuton 1 kasus dan Di desa Tonuson 1 kasus.

III. Kasus sembuh saat ini 7 kasus tersebar diwilayah :
1. Kecamatan Tinangkung 3 kasus di Kelurahan Salakan 1 dan di desa Bongganan 2 kasus berdasarkan Surat Keterangan UPTD Puskesmas Salakan.
2. Kecamatan Liang 4 kasus tersebar di Desa Basosol 1 kasus dan di Desa Binuntuli 3 kasus berdasarkan Surat Keterangan UPTD Puskesmas Saleati.

IV. Kasus Meninggal hari ini tidak ada.

V. Mengamati dan menganalisa perkembangan situasi Covid-19, secara nasional , Propinsi, dan terkhusus Kab. Banggai Kepulauan dengan bertambahnya 10 kasus baru hari ini dan terkonfirmasi positif Kita mengalami kenaikan dari Level II menjadi level III sesuai dengan Imendagri terbaru Nomor 14 Tahun 2022, tetap menjalankan dan menjaga protokol kesehatan dengan ketat di setiap aktifitas keseharian, sesuai dengan peraturan Bupati Banggai kepulauan nomor 23 tahun 2020, tentang disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dengan wajib 5 M.
Posko-posko PPKM Mikro yg ada di wilayah desa dan kelurahan tetap di optimalkan,

VI. Percepatan vaksinasi adalah sangat penting untuk pencegahan yg lebih efektif. Di harapkan kerjasama, dan sinergitas , semua pihak dalam akselerasi vaksinasi di Banggai kepulauan.

” Bangkep Bersatu Lawan Covid-19,”
Ayo Pakai Masker,
Ayo Cepat Vaksin

BANGKEP MOLA💪
VAKSIN MONONDOK
VAKSIN AMAN DAN HALAL.
KINATAUAN DOI KITA SASAIBINO🙏🙏🙏

 

Sumber : JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN BANGGAI KEPULAUAN

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.